Gedung bangunan atau fasilitas milik Anda berada di tempat yang rawan dengan tindakan kriminal? Atau sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong misalnya saat liburan atau pergi kerja? Segeralah pasang CCTV di tempat-tempat yang strategis untuk lebih mudah dalam hal melakukan pengawasan sehingga tidak hanya mengandalkan dari petugas keamanan yang berpatroli saja. Di Pasangcctv.com Anda bisa memilih paket CCTV Jakarta dengan pilihan pasang sendiri atau menggunakan jasa kami untuk instalasi kamera dan kabel. Tapi sebelum memasangnya untuk keamanan properti Anda di Jakarta, sebaiknya ketahui hal-hal berikut agar pemasangan kamera pengawas dan kabel bisa lebih efektif dan tepat guna.

Tentukan lokasi memasang kamera

Hal pertama yang mesti dipertimbangkan saat memutuskan memasang CCTV tentu saja adalah lokasi pemasangannya. Ada beberapa hal yang bisa diperhatikan dalam menentukan lokasi kamera. Misalnya fungsi dari kamera tersebut apakah untuk mengawasi lokasi di mana kamera diletakkan di ketinggian atau untuk bisa melihat wajah seseorang dengan jelas, kameranya diletakkan setinggi wajah orang ketika duduk atau berdiri. Intensitas cahaya matahari juga diperhatikan, ada beberapa jenis CCTV Jakarta yang tidak bisa mendapatkan gambar dengan baik jika mendapat cahaya matahari terlalu terang. Jika memasang di wilayah Jakarta yang outdoor sebaiknya pasang di tempat yang memiliki atap agar kamera terlindungi dari cuaca. Pemilihan lokasi pemasangan juga jadi pertimbangan untuk menentukan jenis kamera CCTV yang akan dipasang. Ada jenis kamera CCTV Jakarta yang lebih bagus untuk range wilayah yang luas ada juga yang lebih cocok untuk wilayah lebih kecil.

Tentukan jalur kabel

Ada dua opsi yang bisa Anda pilih untuk memasang alur perkabelan pemasangan CCTV ini. Yang pertama adalah menyembunyikan kabel dari penghuni bangunan dengan memasang jalur kabel di atas platform. Tapi memasang kabel di atas platform ada resiko kabel bisa dimakan oleh tikus. Apalagi jika properti Anda ada di bagian wilayah Jakarta yang agak kumuh. Oleh karena lindungi kabel dengan menggunakan pralon agar tikus tidak bisa menggerogoti kabel. Opsi yang kedua adalah dengan menunjukkan alur kabel dan memasangnya di tembok. Agar kabel CCTV Jakarta rapi, pasang kabel dengan menggunakan klem kabel dan warnanya dicat sewarna dengan tebmbok.

Penempatan DVR dan monitor

DVR atau Digital Video Recorder adalah alat yang digunakan untuk merekam segala sesuatu yang menjadi objek pengawasan dari kamera CCTV yang telah terpasang dan aktif. Kemudian monitor adalah layar yang digunakan untuk menampilkan siaran dan juga hasil rekaman. Untuk di kantor-kantor atau properti komersil, DVR dan juga monitor biasanya diletakkan di sebuah ruangan khusus yang disebut dengan control room atau security room. Tetapi untuk pemasangan di rumah wilayah Jakarta, biasanya DVR dan monitor ditempatkan di dalam kamar atau di ruang kerja yang terkunci dengan aman agar keamanan data pada rekaman CCTV Jakarta lebih aman.

Menempatkan DVR sebagai perekam CCTV sebaiknya dekat dengan router WiFi di dalam bangunan properti Anda. Koneksi WiFi yang kuat menjadi sambungan antara CCTV Jakarta dengan layar monitor. Dengan begitu pemilik password tidak hanya bisa bisa melihat hasil rekaman melalui monitor yang terpasang tapi juga bisa melalui perangkat mobile seperti laptop, tablet, dan juga smartphone. Dengan begitu Anda bisa mengawasi keamanan properti Anda bahkan ketika sedang tidak berada di Jakarta.

Ganti password

Setelah instalasi CCTV selesai, gantilah password untuk mengakses rekaman CCTV dengan kata kunci yang Anda kenal dan buat sendiri. Jika menggunakan jasa instalasi CCTV di Jakarta, perusahaan memiliki password untuk memasang CCTV, perkabelan, dan juga jaringan internet dan aplikasinya sehingga jika tidak diganti dengan password sendiri, keamanan properti Anda bisa dibahayakan. Dengan mengganti password, data CCTV Jakarta akan lebih sulit untuk dibobol dan privasi Anda bisa lebih terjaga. Untuk meningkatkan performa dari CCTV yang telah dipasang, ada beberapa device dan fitur yang bisa ditambahkan pada perangkat kamera dan juga instalasinya misalnya untuk memperkuat sinyal jaringan internet agar siaran rekaman tidak tersendat. Itulah dia beberapa tips untuk memasang CCTV Jakarta.